Friday, May 1, 2020

Info Lengkap Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit secara alami


pumpkingspiceblog - Tahukah Anda cara menghilangkan jerawat dengan kunyit? Kunyit mengandung senyawa yang sangat berkhasiat bagi pengobatan. Senyawa tersebut adalah kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, bisdesmetoksikurkumin, desmetoksikumin, dan zat-zat yang bermanfaat lainnya. Untuk masalah kulit, dan luka, kunyit adalah juara karena kandungan anti-bakteri dan anti-septiknya. Kunyit berfungsi sebagai desinfektan. Tentu saja kulit yang berjerawat bisa disembuhkan dengan kunyit. Mari kita lihat pembahasannya.

Jerawat beserta bekas jerawat yang biasanya sangat bandel, harus segera dituntaskan karena akan mengganggu penampilan fisik Anda, terutama wanita. Mari kita lihat dahulu jenis-jenis jerawat.

Jenis-jenis jerawat

Blackheads. Ini adalah jerawat terbuka dikarenakan pori-pori kulit muka terbuka lalu terisi kotoran-kotoran dan minyak.


  • Whiteheads. Ini adalah jerawat terbuka dikarenakan pori-pori kulit muka terbuka lalu terisi oleh sel-sel kulit mati (Keratin) dan bakteri.
  • Papula. Ini adalah jerawat yang tidak memiliki mata, hanya jendolan berwarna merah dan biasanya agak sakit karena meradang.
  • Pustula. Ini adalah jerawat yang bermata (bernanah).
  • Jerawat Batu. Jerawat ini disebabkan oleh peradangan di bawah kulit karena adanya benjolan dan kista. Jerawat ini tidak boleh dipencet karena akan meninggalkan bekas luka yang dalam.
  • Jerawat Conglobata. Pria dan wanita bisa diserang oleh jerawat ini terutama yang berumur antara 18-30 tahun. Bila tidak diatasi secara benar, jerawat ini akan ada selama bertahun-tahun. Jerawat jenis ini sangat parah karena akan menyebabkan tekstur kulit yang bopeng. Jerawat ini memiliki ciri yaitu peradangan antara satu jerawat ke jerawat lainnya saling bersambungan
  • Jerawat Fulminans. Jerawat ini adalah stadium lanjutan dari Jerawat Conglobata bila tidak ditangani secara serius. Selain menyerang kulit, Jerawat Fulminans akan menimbulkan demam dan sakit sendi. Bahkan di sekitar leher akan terjadi pembengkakan kelenjar getah bening.
  • Kunyit baik dikonsumsi secara oral maupun dibuat obat oles jerawat, selain bisa menghilangkan jerawat juga menghaluskan dan memutihkan kulit. Untuk hasil maksimal tentu saja kita harus mendisiplinkan diri dalam mengkonsumsi dan mengaplikasikan salep kunyit ke kulit muka kita yang berjerawat. Mari kita lihat lebih dalam manfaat kunyit bagi kulit kita.



Manfaat masker kunyit untuk wajah

Kunyit melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari. Di musim panas, buatlah masker campuran antara kunyit, tomat, dan yoghurt. Lalu oleskan ke seluruh wajah, leher dan tangan Anda, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setelah Anda dari luar dimana Anda terpapar sinar matahari, dan Andapun akan terhindar dari gangguan kulit yang disebabkan sinar matahari.

Manfaat masker kunyit untuk wajah yang tidak kalah penting adalah membuat kita terhindar dari penuaan dini. Flek hitam karena jerawat atau bintik jerawat yang tidak pecah adalah ciri dari penuaan pada kulit kita. Masker kunyit yang mengandung antioksidan tinggi yang dipakai secara teratur sudah terbukti akan menghambat penuaan dini.

Kunyit membantu kulit kita menjadi lebih elastis. Orang berjerawat biasanya akan memiliki kulit yang tidak elastis. Terutama bila jerawatnya menimbulkan luka yang dalam dan sangat sukar untuk diperbaiki. Kunyit yang memiliki zat pelembut akan membuat kulit kita menjadi lebih elastis.

Kunyit membantu kita mengendalikan produksi minyak yang kemungkinan akan dipenuhi dengan jerawat. Masker kunyit yang dibantu dengan air kunyit yang diminum akan membantu mengeluarkan kotoran yang ada di dalam pori-pori yang terbuka penyebab jerawat. Sifat anti peradangan di dalam kunyit akan membuat pori-pori semakin mengecil.

Mari kita lihat manfaat kunyit secara khusus untuk jerawat. Mereka yang berjerawat harus tahu tentang ini karena selain murah juga akan memberikan hasil yang sangat signifikan.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete