Tuesday, May 5, 2020

Info Lengkap Cara memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen


pumpkingspiceblog - Cara memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat seperti minyak zaitun, minyak jarak, dan lidah buaya yang pastinya aman untuk digunakan. Bulu mata adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlihat.

Bulu mata yang panjang akan menjadikan seseorang terlihat lebih menawan dan mempesona terutama di hadapan pasangannya. Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah, banyak orang yang menempuh cara instan salah satu diantaranya adalah menggunakan bulu mata palsu.

Menggunakan bulu mata palsu selain tidak diperbolehkan dalam Islam karena termasuk melakukan manipulasi juga terlihat sangat tidak natural. Belum lagi Anda juga dihadapkan pada pemasangan bulu mata yang cukup merepotkan dan pastinya tidak praktis, terutama saat digunakan untuk berwudhu dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan bulu mata yang panjang secara alami, yaitu menggunakan bahan-bahan rumahan. Selain aman, cara ini juga bersifat permanen sehingga Anda tidak perlu melakukan pemasangan bulu mata palsu.

Penyebab bulu mata menipis

Bulu mata yang menipis bisa disebabkan beberapa faktor termasuk usia, genetika, perubahan hormonal, serta efek samping penggunaan obat-obatan tertentu. Selain itu, penyakit kulit serta kondisi medis tertentu seperti infeksi mata, gangguan endokrin, trauma, kelainan metabolik, serta kekurangan nutrisi juga berperan penting dalam menyebabkan kerontokan bulu mata.

Pada umumnya ketebalan bulu mata seseorang juga didasari pada tingkat ketebalan rambut. Sehingga faktor-faktor yang dapat meningkatkan kesuburan rambut juga berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan bulu mata anda. Seseorang yang memiliki risiko tinggi mengalami kerontokan pada rambut juga memiliki resiko sama akan mengalami masalah pada kerontokan bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami

Ada beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami sekaligus membuatnya lebih tebal. Pada dasarnya beberapa jenis minyak esensial bisa digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal menjadi indikasi jika minyak esensial juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Berikut cara memanjangkan bulu mata secara alami dan aman:

1. Minyak jarak

Cara memanjangkan bulu mata secara alami yang pertama adalah menggunakan minyak jarak. Minyak jarak merupakan minyak nabati yang berasal dari biji jarak yang dikenal sebagai stimulan alami untuk menyuburkan dan memperindah bulu mata.

Bahkan, minyak jarak sendiri sudah digunakan sebagai obat alami untuk menumbuhkan rambut sejak zaman mesir kuno. Untuk menggunakan minyak jarak anda hanya perlu menerapkannya pada bulu mata menggunakan cotton bud atau sikat make up yang bersih. Oleskan secara hati-hati pada bulu mata Anda sebelum tidur. Saat pagi hari Anda bisa membalasnya dengan air.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun menjadi salah satu minyak yang cukup populer untuk perawatan kecantikan. Selain berguna memanjangkan rambut secara alami, minyak zaitun dipercaya cukup ampuh untuk menebalkan sekaligus memanjangkan bulu mata Anda. Minyak zaitun kaya akan asam oleat serta vitamin E yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Kedua nutrisi tersebut selain berguna menumbuhkan rambut juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata anda serta membuatnya tampak lebih indah secara alami. Caranya: celupkan cotton bud ke dalam minyak zaitun yang telah dipanaskan sebelumnya. Oleskan minyak zaitun menggunakan cotton bud di malam hari sebelum tidur. Biarkan selama semalaman setelah itu bersihkan dengan air.

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan ramuan alami yang sangat menakjubkan. Bukan hanya karena manfaatnya untuk kesehatan, tetapi juga karena kamampuannya dalam membantu memperindah bulu mata. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya seperti vitaminA, B12, C dan E membantu merangsang pertumbuhan bulu mata sekaligus membuatnya tampak lentik secara alami.

Jadi dengan menggunakan lidah buaya anda tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu. Cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan lidah buaya: pertama potong lidah buaya, setelah itu ambil gelnya. Haluskan menggunakan blender kemudian oleskan pada bulu mata anda dengan hati-hati. Lakukan secara teratur paling tidak dua kali seminggu untuk membantu Anda mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah.

4. Menyikat bulu mata

Menyikat bulu mata merupakan metode sederhana yang dapat memanjangkannya secara alami. Menyikat bulu mata membantu menghilangkan partikel seperti kotoran dan debu yang mungkin dapat menghambat pertumbuhannya. Debu dan kotoran dapat menyumbat pori-pori sehingga akan menghalangi upaa anda dalam memanjangkan bulu mata.

Selain menghilangkan kotoran, menyikat bulu mata juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga penyerapan nutrisi bisa lebih maksimal. Sikat bulu mata anda dengan lembut menggunakan sikat khusus. Lakukan metode ini setidaknya dua kali sehari selama 5 menit.

5. Tingkatkan asupan vitamin E harian Anda

Penelitian pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Nah, karena bulu mata juga bagian rambut di tubuh kita, maka dengan meningkatkan asupan vitamin E akan membantu Anda memanjangkan bulu mata secara alami.

Selain membantu memanjangkan bulu mata, vitamin E juga bertindak sebagai antioksidan yang berguna mengurangi stres oksidatif, dimana stres dapat menyebabkan rontoknya rambut dan bulu mata. Selain meningkatkan asupan vitamin E, anda juga bisa menerapkannya secara langsung ke bulu mata untuk membuatnya tampak lentik secara alami.

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete