Saturday, May 2, 2020

Info Lengkap Cara menghilangkan jerawat dengan madu secara alami


pumpkingspiceblog - Cara menghilangkan jerawat dengan madu dengan cara yang sederhana dan praktis, dan cara mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori kulit dapat menyebabkan penyumbatan pada kelenjar sebaceous. Kondisi ini berlanjut ketika ada infeksi bakteri dan kemungkinan peradangan. Jerawat juga tampak kemerahan dan mengaktifkan kulit untuk menghilangkan bintik-bintik atau komedo. Madu dikatakan memiliki sifat antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi. Jadi Anda bisa menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan madu.

Manfaat kesehatan dan kecantikan dari madu

Dipercayai bahwa jerawat dapat sepenuhnya menghilangkan jerawat, yang membuat kulit wajah lebih bersinar. Madu banyak jenisnya, tetapi yang paling efektif untuk mengobati jerawat berasal dari Selandia Baru. Madu Manuka adalah sebutan untuk jenis madu di negara ini. Keagungannya adalah madu memiliki kapasitas besar untuk menyembuhkan luka dan bersifat antibakteri.

Madu telah digunakan untuk masalah kulit sejak dahulu kala. Karena kandungan anti-inflamasi dan antibakteri, itu sangat tinggi. Berbagai zat yang terkandung dalam madu dapat mengatasi serangan jamur dan bakteri. Saat Anda mengoleskan madu ke permukaan kulit, Anda bisa mengandalkannya sebagai pelindung, pelembab dan sekaligus nutrisi untuk membantu luka sembuh dengan cepat.

Seperti diketahui, jerawat muncul dengan mudah ketika pori-pori kulit tersumbat, sel-sel mati, produksi minyak yang berlebihan dan serangan bakteri. Karena itu, cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah menghilangkan infeksi bakteri dan menghilangkan peradangan. Selain itu, obat-obatan yang digunakan harus dapat mempercepat proses regenerasi sel dan mengurangi kadar lemak di kulit.

Penelitian ilmiah menjelaskan bahwa madu manuka telah terbukti menjadi cara paling efektif untuk mengobati luka daripada jenis madu lainnya. Faktanya, para peneliti tidak bisa menentukan cara kerja madu, sehingga bisa mengalahkan jerawat. Namun, banyak orang telah terbukti dapat pulih dari jerawat dengan menggunakan madu sebagai masker.

Keefektifan selain menyembuhkan jerawat, madu juga dapat mengobati luka bakar, baik oleh paparan sinar matahari, api, dll. Madu juga dapat digunakan untuk mengobati luka kaki kronis, luka operasi dan luka pada benda tajam. Bahan alami ini juga telah terbukti mengurangi kadar nanah dan bau pada luka, mempercepat waktu penyembuhan, mengurangi rasa sakit, menghilangkan infeksi dan membersihkan luka.

Madu juga sangat efektif meredakan batuk, jika dikonsumsi sebelum tidur. Madu akan bekerja untuk meningkatkan produksi air liur, untuk membuat lendir di saluran udara. Kondisi ini membuat saluran udara lembab dan batuk sembuh. Konsumsi madu secara rutin setiap hari juga efektif dalam menekan kolesterol, gula darah, dan berat badan, terutama bagi penderita diabetes mellitus.

Cara menghilangkan jerawat dengan madu

Anda bisa mencampurkan madu murni sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan bahan-bahan alami lainnya seperti lemon, gula, kunyit, kayu manis, dll. Dengan cara ini, khasiat lebih bermanfaat untuk menyelesaikan masalah jerawat yang menyusahkan. Nah di sini ada resep sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dengan madu.

1. madu murni

Manfaat masker madu sangat luar biasa, salah satunya bisa menghilangkan jerawat di wajah. Gunakan madu dengan jumlah yang benar yang akan dioleskan pada permukaan kulit wajah. Anda bisa menggunakan kapas atau jari untuk meratakan topeng madu. Dengan cara ini, semua bagian yang berjerawat bisa terkena khasiat madu. Tunggu sekitar 30 menit agar kandungan madu sepenuhnya terserap ke dalam lapisan kulit.

Jika Anda ingin membiarkan campuran menempel pada wajah Anda saat tidur, Anda dapat membalutnya. Setelah itu, Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Tentu saja, itu tidak bisa hilang segera setelah kacang digunakan. Anda harus menerapkan metode ini secara teratur setiap hari, untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit wajah lebih bersih dan lebih bercahaya.

2. Perpaduan madu dan kunyit

Cara membuat masker madu untuk menyingkirkan jerawat dari wajah Anda cukup simpel. Campurkan satu sendok makan cairan madu dengan bubuk kunyit dengan takaran seperdelapan dari sendok teh. Bumbu dapur ini efektif dalam mengatasi kemerahan, rasa nyeri, membunuh bakteri karena mengandung antiseptik dan sebagai anti radang. Kalau sudah tercampur merata bisa menggunakannya sebagai masker dan mendiamkannya selama 25 menit. Sesudah itu bisa membasuhnya memakai air hangat, dan keringkan memakai handuk dengan menepuk-nepuknya secara perlahan.

3. Kombinasi madu dan kayu manis

Anda bisa mencampurkan madu sebanyak dua sendok dengan bubuk kayu manis dengan takaran satu sendok teh saja. Aduklah secara merata agar kedua bahan itu tercampur secara sempurna dan bertekstur seperti pasta. Setelah itu bisa digunakan sebagai masker wajah dan membiarkannya selama kurang lebih 20 menit. Kalau sudah bisa membersihkannya memakai air dan terapkan cara itu setiap hari.

4. Kombinasi madu dan lemon

Sebelum mengaplikasikan ramuan kecantikan ini, pastikan Anda sudah membersihkan muka dengan lembut. Lalu mengeringkan wajah dengan menepuk-nepuk saja memakai handuk kering. Untuk membuat ramuannya dengan memeras satu buah lemon. Kemudian air perasan lemonnya dicampur dengan madu dengan takaran dua sendok teh.

Pastikan kedua bahan ini sudah tercampur dengan sempurna, sebelum dioleskan pada kulit wajah. Setelah itu, bisa membiarkan ramuan menempel pada wajah sekitar 25 menit. Sesudah itu Anda bisa membasuh muka dengan air hangat dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Anda disarankan hanya menerapkan cara ini sebanyak dua kali saja dalam seminggu.

5. Campuran madu serta scrub gula

Cara pembuatan ramuan untuk jerawat ini dengan mencampurkan gula merah, gula pasir serta madu. Kalau sudah tercampur dengan merata baru bisa dipakai sebagai masker wajah. Agar kandungan ramuan ini terserap dengan sempurna ke dalam lapisan kulit wajah, maka lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar searah jarum jam. Langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah memakai air hangat.

6. Ramuan madu dicampur aspirin

Selain bisa mengandalkan berbagai bahan tambahan di atas, Anda juga bisa memakai aspirin sebagai penghilang jerawat. Caranya dengan mencampur pil aspirin sebanyak 3-5 biji dengan satu sendok madu. Aspirin berfungsi sebagai anti radang, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri dan kemerahan pada kulit. Asam salisilat juga terkandung di dalam aspirin, sehingga membantu mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori kulit.

Langkah pertama dengan menghaluskan aspirin, tambahkan sedikit air dan madu. Lalu bisa mengoleskannya pada kulit wajah dan membiarkannya selama 15 menit. Kalau sudah bisa membilasnya memakai air. Anda juga bisa mengolesi jerawatnya saja dan mendiamkannya melekat semalaman. Lalu baru keesokan harinya bisa membasuhnya dengan air.

Nah, itulah khasiat luar biasa dari madu untuk khususnya dalam mengatasi jerawat. Termasuk bagaimana meracik ramuan yang tepat agar memberikan khasiat yang maksimal. Dengan menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan madu secara tepat dan teratur, maka kesembuhan bisa segera dirasakan. Cara pengobatan jerawat ini relatif aman tanpa efek samping. Dengan catatan Anda selalu mematuhi takaran yang tepat dalam penggunaannya.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete